Newsroom & Blog 19

Apakah Jasa Reklame Masih Efektif untuk Beriklan di Jakarta?

27 May 2022

Reklame merupakan salah satu media promosi yang sejak dulu digunakan, dan tetap digunakan hingga hari ini.

Reklame merupakan salah satu media promosi yang sejak dulu digunakan, dan tetap digunakan hingga hari ini. Namun, pertanyaan yang sering muncul ialah, apakah advertising atau promosi produk lewat jasa reklame masih cukup efektif di saat ini? Sebab, saat ini sudah era online, dan lebih banyak pengguna smartphone dan internet.

Anda mungkin lebih sering melihat iklan dari Google Adsense dan semacam iklan CPC (Cost per Click) lainnya. Atau mungkin lebih tertarik dengan iklan berbentuk video, gambar bergerak, atau bentuk iklan lainnya.

Meski demikian, reklame masih dianggap sebagai salah satu media yang efektif saat ini. Reklame punya banyak bentuk, namun yang paling sering ditemukan ialah berbentuk persegi, baik persegi panjang maupun persegi empat.

Reklame akan berada di luar ruangan, baik itu tertempel di bangunan maupun dengan stand sendiri sehingga bisa berdiri di pinggir jalan. Karena berada di tempat terbuka, maka akan dibaca oleh banyak orang yang melewati tempat itu.  Reklame juga didesain menarik dengan pewarnaan, pencahayaan, dan lokasi atau penempatan. Hal inilah yang menjadi kekuatan dari reklame, dibandingkan dengan iklan di media massa dan internet.

Biasanya, Anda akan menemukan reklame bertujuan untuk promosi produk, promosi tokoh yang biasa ditemukan di masa kampanye, hingga pesan sosial alias reklame non komersial. Seperti ketika kampanye untuk kembali menjaga alam dari polusi, pesan tersebut banyak ditemukan di reklame. Posisinya akan bertebaran di sekitaran jalan, atau tempat yang akan Anda lewati. Karena itu, reklame akan lebih sering terlihat tanpa Anda sadari.

Untuk reklame yang bertujuan promosi produk, maka didesain menarik agar memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan. Reklame untuk promosi juga terdiri dari berbagai bentuk, mulai dari neon box, tenda pameran, branding di toko/warung, hingga bentuk lainnya.

Salah satu kelebihan sekaligus kelemahan dari jasa reklame di Jakarta ialah menyasar pemirsanya secara random. Kenapa disebut kelebihan sekaligus kelemahan? Sebab, di satu sisi reklame bisa membuat lebih banyak yang tahu tentang suatu produk atau informasi, yang berarti jangkauannya cukup luas. Namun, di sisi lain reklame tidak menyasar pemirsa yang tertarget seperti iklan yang sering Anda temukan di internet. Karena itu, peluang untuk mendapatkan pelanggan baru sangat tidak jelas hitungannya.

Agar bisa mengoptimalkan kinerja dari iklan reklame, maka Anda penting untuk mempertimbangkan jasa reklame Jakarta terbaik. Memang ada banyak penyedia jasa pembuatan reklame, apalagi di Jakarta. Namun, Anda bisa memilih mana yang paling sesuai bagi Anda. Baik itu sesuai kebutuhan, maupun disesuaikan dengan budget.

Setiap penyedia jasa akan memiliki ciri khas tersendiri dalam mendesain reklame. Tentunya, semakin berpengalaman dan diisi oleh tim yang profesional maka desain reklame akan semakin menarik. Tidak apa budget yang lebih besar namun hasil berkualitas tinggi, ketimbang budget minim namun hasil yang minim pula. Apalagi, bila salah memilih jasa reklame, maka Anda justru akan mengeluarkan budget yang terlalu besar untuk hasil yang kurang berkualitas.

Itu tadi penjelasan sedikit tentang jasa reklame dan efektivitasnya di era saat ini. Sebagaimana ulasan di atas, tentu jasa reklame masih bisa Anda andalkan untuk promosi produk yang efektif. Asalkan, Anda bisa memilih jasa reklame yang terbaik, seperti jasa reklame Jakarta di Citi Vision kami ini untuk bisa bersaing di antara deretan reklame lainnya.

Back To Newsroom & Blog
Others Research & Insight

Explore Other News & Media