Newsroom & Blog 32

Lengkapi Strategi Iklan Digital dengan Media OOH Jakarta

15 October 2022

Lengkapi strategi pemasaran Anda dengan menggunakan Media OOH Indonesia dan dapatkan manfaatnya.

Semakin hari, jenis periklanan semakin beragam banyaknya. Mulai dari iklan konvensional, maupun iklan digital. Apalagi saat ini, periklanan digital juga sudah menjadi pilihan yang tak bisa dihindarkan. Maka, butuh media periklanan lainnya untuk menyainginya dan mendapatkan tempat di masyarakat agar iklan yang anda tawarkan juga bisa diterima. Nah, salah satu jenis iklan selain iklan digital tersebut adalah ikln advertising diantaranya adalah media OOH.

Banyak perusahaan yang menyisihkan budget mereka untuk menggunakan jasa advertising untuk kampanye iklan perusahaan mereka. Iklan di media massa, televisi, internet, dan OOH semua mendapat bagian, tentu ada alasannya.  Nah, berikut dibawah ini, alasan mengapa perusahaan membutuhkan media OOH dan apa itu Media OOH?

Mengenal Media OOH Indonesia Di Jakarta

OOH atau out of home adalah Jenis periklanan yang digunakan di luar ruangan. Media yang digunakan di antaranya billboard, spanduk, poster atau bentuk-bentuk serupa. Intinya adalah pemasangan iklan di ruang publik, luar ruangan, tempat yang diakses banyak orang di area tersebut.

Benar, strategi OOH advertising memang bersifat lokal. Artinya, sasaran pemirsa iklan terbatas pada orang-orang yang melewati area pemasangan media iklan ini. Bila Anda memasang media OOH Indonesia di salah satu titik di Jakarta, maka hanya orang-orang yang melewati titik tersebut saja lah yang dapat melihat iklan Anda.

Strategi periklanan luar ruangan ini sudah dikenal selama puluhan tahun. Bahkan dengan perkembangan media periklanan digital di saat ini yang memiliki banyak kelebihan, media luar ruang ini masih tetap ramai peminatnya.

Media OOH Jakarta vs Iklan Digital

1. Target Pemirsa
Iklan digital atau iklan online yang belakangan muncul menawarkan kelebihan yang tak dimiliki media iklan offline. Keunggulan iklan digital yang paling utama adalah target pemirsa.

Anda dapat mengatur kriteria target pemirsa iklan sesuai kebutuhan. Lokasi, usia, jenis kelamin, bahkan gaya hidup dan kegemaran. Bagusnya lagi, pembayaran iklan digital berdasarkan jumlah klik sehingga Anda tidak perlu membayar untuk orang yang tidak tertarik menyaksikan iklan tersebut.

2. Jangkauan
Sementara itu, metode periklanan offline seperti media OOH di Jakarta dilihat oleh semua orang yang lewat di titik pemasangan. Tapi tunggu dulu, belum tentu hal ini menjadi kelemahan dibandingkan dengan iklan digital.

Dari sudut pandang lain, iklan luar ruang memungkinkan adanya jangkauan yang lebih luas. Anda akan mendapatkan pemirsa dari kriteria yang tak terbatas. Artinya, ada semakin banyak orang yang melihat iklan Anda. Bisa jadi, Anda akan mendapat pelanggan dari kriteria yang tidak Anda bayangkan sebelumnya.

Media iklan luar ruang juga memiliki kelebihan yang tak dimiliki iklan digital. Pemirsa tak akan bisa melewatkan iklan Anda begitu saja. Bila mereka dapat memencet tombol “skip” saat menonton iklan digital, mereka akan tetap melihat iklan Anda saat melewati lokasi pemasangannya. Selain itu, lokasi pemasangan media OOH juga sangatlah strategis yang berada di pusat keramaian atau di pusat lalu lintas kota-kota besar, seperti Jakarta contohnya.

Bagaimana pun, tetap ada keunggulan tersendiri dalam strategi media OOH. Tak heran, strategi ini masih ramai diminati, dengan memanfaatkan jasa Media OOH Jakarta bagi perusahaan yang menginginkan iklannya berjalan di pusat ibukota negara ini. Namun tentu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar iklan OOH Anda dapat berjalan secara efektif dengan hasil yang maksimal.

3. Vendor Terpercaya
Keberhasilan iklan OOH akan sangat bergantung pada desain, lokasi pemasangan, dan perusahaan media OOH Indonesia yang dipilih. Selain itu, ada kunci utama untuk memastikan iklan Anda berhasil, yakni memilih jasa Media OOH Jakarta yang terbaik.

Pastikan Anda menggunakan media OOH dari perusahaan jasa Media OOH Indonesia. Pilihlah perusahaan iklan yang telah memiliki portofolio bagus. Pastikan mereka dapat mengerti kebutuhan Anda dan mengenali target pemirsa dengan baik. 

Penting untuk memeriksa testimoni klien yang sudah menggunakan jasa periklanan mereka. Perhatikan juga review dan ulasan para pelanggan. 

Semua kebutuhan tersebut dapat Anda temukan pada Cityvision, pelopor penyedia jasa media OOH Indonesia yang berbasis di Jakarta. Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan dari Media OOH Jakarta yang ditawrkan, seperti pengalaman selama puluhan tahun dalam periklanan dengan media luar ruang. Ada lebih dari 2000 media luar ruang yang dimiliki di berbagai titik strategis, dan tentunya harga media OOH yang terjangkau untuk kami tawarkan kepada Anda.

Selain itu, semua aset media OOH telah terhubung dengan kemampuan digital. Strategi periklanan yang kami tawarkan memiliki basis data dengan pencapaian yang lebih terukur dan berdampak. Setiap campaign Anda akan benar-benar didirancang seefektif mungkin dengan target audiens atau target pasar yang tepat sasaran dan dipastikan berjalan dengan baik.

Tak heran, jasa media OOH Jakarta kami ini telah dipercaya oleh 300 brand terkemuka dari dalam dan luar negeri. Untuk menggunakan jasa Media OOH Jakarta dari kami, segera hubungi kami dan dapatkan harga penawaran terbaik untuk perusahaan Anda.

Back To Newsroom & Blog
Others Research & Insight

Explore Other News & Media